Pertanyaan Yang Sering Diajukan » Pembayaran » Saya tidak berhasil/gagal memesan tiket melalui TIXid, namun limit kartu debit/kredit atau saldo e-wallet saya telah terpotong. Bagaimana menyelesaikan masalah ini?

Saya tidak berhasil/gagal memesan tiket melalui TIXid, namun limit kartu debit/kredit atau saldo e-wallet saya telah terpotong. Bagaimana menyelesaikan masalah ini?

Apabila transaksi Anda dinyatakan gagal oleh sistem, maka uang yang terpotong akan dikembalikan kepada Anda pada saat yang sama dan akan diberikan perlakuan yang berbeda untuk setiap metode pembayaran yang Anda gunakan. 

  • Jika Anda menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, limit yang sudah terpotong akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda.  
  • Jika Anda menggunakan kartu debit sebagai metode pembayaran, maka uang yang telah terpotong akan dikembalikan ke rekening kartu debit Anda. 
  • Jika Anda menggunakan saldo e-wallet sebagai metode pembayaran, maka saldo yang terpotong akan dikembalikan sebagai saldo e-wallet Anda. 

Pada beberapa kesempatan, dibutuhkan beberapa waktu antara 5 (lima) hingga 21 (dua puluh satu) hari kerja untuk mengembalikan limit kartu kredit/saldo rekening Anda. Untuk itu kesabaran Anda sangat kami hargai. 

Jika Anda masih memiliki masalah terkait pengembalian uang, mohon segera menghubungi Customer Support DANA melalui email help@dana.id atau telepon 1500445.