Segera Update Aplikasi TIX ID Untuk Metode Pembayaran Baru!
BARU! Kini Kamu bisa transaksi menggunakan GoPay dan Shopee Pay di TIX ID!
Yuk, segera update applikasi TIX Kamu ke versi 3.8.0 dan transaksi pakai metode pembayaran favoritmu!
Terms and conditions
Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan?
https://www.tix.id/faq/pembayaran/apa-saja-metode-pembayaran-yang-dapat-digunakan/
Metode pembayaran yang dapat Anda gunakan saat ini adalah:
- DANA
- GoPay (tersedia pada aplikasi TIX ID versi 3.8.0)
- ShopeePay (tersedia pada aplikasi TIX ID versi 3.8.0)
Untuk pembayaran menggunakan DANA, Anda harus menyambungkan akun DANA terlebih dahulu di aplikasi TIX ID.
Sementara untuk pembayaran menggunakan Kartu Debit/Kredit berlogo Visa atau MasterCard, dapat dilakukan untuk pembelian tiket XXI saja, dimana Anda harus menyambungkan akun DANA terlebih dahulu.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Support TIX ID.
Saya tidak berhasil/gagal memesan tiket melalui TIXid, namun limit kartu debit/kredit atau saldo E-wallet saya telah terpotong. Bagaimana menyelesaikan masalah ini?
Apabila transaksi Anda dinyatakan gagal oleh sistem, maka uang yang terpotong akan dikembalikan kepada Anda pada saat yang sama dan akan diberikan perlakuan yang berbeda untuk setiap metode pembayaran yang Anda gunakan.
- Jika Anda menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, limit yang sudah terpotong akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda.
- Jika Anda menggunakan kartu debit sebagai metode pembayaran, maka uang yang telah terpotong akan dikembalikan ke rekening kartu debit Anda.
- Jika Anda menggunakan saldo e-wallet sebagai metode pembayaran, maka saldo yang terpotong akan dikembalikan sebagai saldo e-wallet Anda.
Pada beberapa kesempatan, dibutuhkan beberapa waktu antara 5 (lima) hingga 21 (dua puluh satu) hari kerja untuk mengembalikan limit kartu kredit/saldo rekening Anda. Untuk itu kesabaran Anda sangat kami hargai.
Jika Anda masih memiliki masalah terkait pengembalian uang, mohon segera menghubungi Customer Support DANA melalui email help@dana.id atau telepon 1500445.
Bagaimana proses pengembalian dana yang telah terpotong?
https://www.tix.id/faq/pembayaran/bagaimana-proses-pengembalian-dana-yang-telah-terpotong/
TIX ID tidak menyimpan saldo pada akun Anda. Setiap transaksi yang dinyatakan gagal oleh sistem, secara otomatis biaya yang telah terpotong akan dikembalikan ke akun e-wallet pada saat yang sama. Pada beberapa kesempatan, dibutuhkan beberapa saat untuk mengembalikan saldo tersebut ke akun e-wallet Anda.
Jika Anda menggunakan kartu kredit/debit untuk pembayaran, dibutuhkan waktu antara 7 – 14 hari kerja untuk mengembalikan limit kartu kredit/saldo rekening Anda. Untuk itu kesabaran Anda sangat kami hargai.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Support TIX ID.
Bagaimana cara memesan tiket?
https://www.tix.id/faq/pemesanan/bagaimana-cara-memesan-tiket/
Untuk memesan tiket, silahkan ikut langkah mudah berikut:
- Masuk ke akun TIX ID Anda.
- Anda dapat melihat film yang tayang saat ini di bagian Sedang Tayang
- Anda dapat pula memilih lokasi terlebih dahulu di menu Bioskop
- Pilih jadwal tayang dan bioskop sesuai dengan yang Anda inginkan
- Ketuk Beli Tiket
- Pilih bangku yang tersedia . Bangku yang masih tersedia ditandai dengan warna gelap
- Tap Ringkasan Order, lalu Anda akan melihat Ringkasan Order lengkap dengan total harga yang harus dibayarkan. Pastikan Anda memeriksa terlebih dahulu, karena setiap pembayaran yang berhasil bersifat final dan tidak dapat ditukar atau dikembalikan
- Ketuk lanjutkan , lalu pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
- Setelah itu ketuk Bayar dan tunggu hingga pembayaran Anda berhasil.
- Anda akan menerima notifikasi status pembelian tiket Anda setelah pembayaran berhasil.
- Ketuk menu tiket, dan tiket Anda dapat dilihat di bagian tiket mendatang
- Untuk diketahui, penonton anak-anak berusia di atas 2 tahun wajib membeli tiket.
Jika Anda memiliki masalah saat melakukan pembelian, silahkan hubungi Customer Support TIX ID
Jadwal film saya mendadak berubah/dibatalkan dan saya menginginkan uang saya kembali. Apa yang harus saya lakukan?
Apabila ada perubahan atau pembatalan jadwal tayang dari pihak bioskop, maka secara otomatis pembelian Anda akan kami nyatakan gagal dan tiket tidak dapat digunakan. Saldo yang digunakan untuk membeli tiket akan kami kembalikan ke limit kartu kredit/debit atau saldo e-wallet Anda sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih saat melakukan pembelian tiket tersebut. Dalam beberapa kasus, akan dibutuhkan beberapa waktu untuk mengembalikan dana Anda, untuk itu, kesabaran Anda sangat kami hargai.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Support TIX ID.
Apakah ada batas waktu untuk menyelesaikan pemesanan tiket?
https://www.tix.id/faq/pemesanan/apakah-ada-batas-waktu-untuk-menyelesaikan-pemesanan-tiket/
Semua pemesanan yang masuk berdasarkan first come first served.
Karena itu kami sarankan untuk melakukan hal berikut :
- Setelah selesai memilih kursi dan telah berada di halaman “Ringkasan Order”, segera lakukan pembayaran dengan mengetuk tombol “Bayar Sekarang”.
- Jika tidak segera menyelesaikan pembayaran, kami tidak dapat menahan kursi pilihan Anda dan kursi tersebut dapat segera dibeli oleh orang lain.
- Untuk itu, kami sarankan agar Anda menyiapkan saldo e-wallet yang cukup serta menentukan pilihan lokasi dan jam tayang film yang Anda akan beli untuk menghindari habisnya tiket pilihan Anda.
Jika Anda masih memiliki pertanyaan lain, silahkan hubungi Customer Support TIX ID.
Berapa lama saya akan mendapatkan kembali saldo saya?
https://www.tix.id/faq/pembayaran/berapa-lama-saya-akan-mendapatkan-kembali-saldo-saya/
Saldo yang terpotong akan segera dikembalikan ke akun e-wallet Anda apabila transaksi dinyatakan tidak berhasil. Dalam beberapa kasus, akan dibutuhkan beberapa waktu untuk mengembalikan saldo ke akun e-wallet Anda, untuk itu, kesabaran Anda sangat kami hargai.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Support TIX ID.